Jumat, 05 Agustus 2011

A Must Read Book : "Faisal Sayang Mama Sampai Tua"*


(*Sampai Tua =Selamanya)

Alhamdulillah,
satu lagi buku inspiratif kami hadirkan ke tengah-tengah pembaca. Semoga memberi kemanfaatan yang luas. Mengutip Kak Seto dalam pengantarnya, buku ini adalah kumpulan catatan harian seorang ibu yang ditulis secara sederhana namun dengan gaya yang segar, dan berdasarkan pengalaman langsung sang penulis.


Buku ini  terasa begitu sejuk dan menyadarkan kita, betapa anak-anak penyandang autis pun memiliki hak yang harus kita junjung tinggi. Antara lain hak untuk tumbuh dan berkembang secara optimal, termasuk mendapatkan pendidikan dengan cara-cara yang menyenangkan. Juga hak untuk didengar, pendapat dan perasaannya, serta hak untuk memperoleh perlindungan dari berbagai tindak kekerasan, baik fisik maupun psikologis.

Di sini, ibu Sri Murni, dalam banyak keterbatasan --ekonomi,pengetahuan, tenaga, dll-- berbagi pengalaman merawat dan mendidik anaknya yang autis, Faisal, yang kini menginjak usia remaja. Sebuah pergulatan hidup yang telah  mengubah kondisi  'musibah'  pada awalnya menjadi sebuah anugerah luar biasa dikekiniannya.

Direkomendasikan untuk dibaca oleh segenap orangtua, pemerhati pendidikan, sekolah, guru, mahasiswa kependidikan dan psikologi, pemerhati psikologi, komunitas anak-anak autis dan  berkebutuhan khusus, dan semua orang yang hendak menyediakan (mengutip kata Jacko) "a better place for children"...

Harga : Rp 30.000,00

Dapatkan di :
- TB Gramedia, TB Toga Mas, dan toko buku terdekat. (Pada sekitar akhir November atau awal Desember)
- Pesan langsung ke 0813 9099 1444
- via fb ini atau email ke wedangjae@gmail.com atau doniriadi@yahoo.com
- mengisi form pemesanan di web : http://www.faisalsayangmamasampaitua.com/p/pemesanan.html

Penerbit juga membuka peluang kerjasama kepada institusi atau lembaga yang ingin mengadakan diskusi atau seminar tentang pendidikan anak berkebutuhan khusus  dan autisma.

Terima Kasih.

(first posting : 18 November 2011. Sebenarnnya buku ini bukan ditulis oleh saya. Tapi proses melahirkan buku ini memakan waktu cukup lama. Sebab pada mulanya ia ditulis dengan tulisan tangan di buku harian seorang ibu hebat (Sri Murni). Proses pendampingannya, mulai dari editor pertama, proofing, hingga making cover, penerbitan plus meluncurkannya menjadikan saya memiliki ikatan emosional dengan buku ini.)

0 komentar:

Posting Komentar