Jumat, 05 Agustus 2011

Antologi Puisi : Dialog Tanpa Kata

DATA BUKU :
Ukuran : A5
Tebal : 125 hlm
kertas : hvs putih
cover : softcover glossy
ISBN : 978-602-97842-0-6
Price : Rp. 40.000
(Catatan : sudah habis!)

Buku ini ditulis teruntuk Sahabat Sejati…, yang bisa mendengar kata-kata yang tak mampu terucap.



Dialog Tanpa KATA pada dasarnya merupakan kumpulan dialog imajiner. Puisi atau prosa di lembar halamannya tidaklah berdiri sendiri namun merupakan sebuah kesatuan rangkaian cerita. Ini adalah “novel” dalam bentuk syair-syair.

Dialog Tanpa KATA pada dasarnya dimaksudkan untuk menjadi teman dalam masa pertumbuhan & pergolakan remaja dan siapa saja yang terus berusaha menemukan jati diri khususnya dalam diskursus pencarian ilmu, cinta dan persahabatan, alam semesta, dan kuasa Allah pada mahkluknya.

Dialog Tanpa KATA adalah karya kolaborasi murid dan guru yang sama-sama menyukai embun pagi. Perspektif dari perpaduan dua dimensi umur, membuat tiga masa : lalu, kini,dan masa depan, menjadi sebuah lingkaran terhubungkan.


"Lewat kata, aku berucap dalam kebisuan,
lewat do’a kusampaikan pesan tanpa hinggap di pendengaranya,
lewat mata hati aku bisa melihatnya.
Jika tak ada kata,,,
Mungkin aku tak kan mengenalnya sama sekali."
[fina, dalam LEWAT KATA hlm. 35 DTK]

Endorsement :
Dalam prosa, akan sulit mencari makna kata yang terpisah dari kalimatnya... tapi dalam puisi fina waktu terasa melambat, menjadi slow motion, sehingga setiap kata akan menguraikan banyak makna yang begitu kuat, dahsyat, penuh cahaya, dan meluncur cepat, yang tak jarang justru mengenai pembacanya sendiri.lain dari puisi fina yang natural, puisi doni nampak lebih macho, yang mempersonifikasikan eksplorasi keindahan untuk mewakili nuansa hatinya, atau sekedar menggambarkan langit biru yang mengiringi doanya, walau kadang seolah ada dialog antara keduanya di antologi ini...
(Mujab, pendamping komunitas belajar qaryah thayyibah)

Bacalah, karena kata tak sesederhana dialog.
Spechless, tidak ada aksara yang bisa kutulis sebenarnya setelah membaca DTK.
Bahasa yang sederhana namun mengena di hati dan menginspirasi. Seperti bicara lewat hati maka didengar oleh hati. Meski sederhana tetapi ada makna yang mendalam, karena kata tak sesederhana dialog.
(Agustin TA. , Guru & Pegiat FLP Temanggung)


screenshot "Dialog Tanpa Kata"
(First Posting : 24 September 2010)

0 komentar:

Posting Komentar