Kamis, 25 April 2019

Seleksi Instruktur VCT Batch 4


Tak lama setelah lulus sebagai peserta VCT Batch 2, alhamdulillah kemudian saya diterima menjadi instruktur VCT Batch 3, atau lebih tepatnya calon instruktur. Sebab, untuk bisa lulus menjadi instruktur harus melewati syarat tertentu diantaranya keaktifan melakukan pendampingan kepada peserta Batch 3.

Dan tidak terasa, satu bulan berlalu, VCT batch 3 pun berakhir, dan Seameo memberikan sertifikat instruktur batch 3 sebagai tanda  lulus sebagai instruktur.

Baru-baru ini, para instruktur dan juga peserta menggelar sebuah Seminar Nasional Pendidikan 4.0 dan Sinergi Alumni VCI Zona Jateng-DIY. Acara ini pada dasarnya adalah kopdar namun diperkaya dengan seminar nasional. Tidak tanggung-tanggung, setidaknya ada 5 pemateri : Dr. Gatot Prio W (Koord. Seameo Center Indonesia), P4TK Matematika, Qitep in Science, Qitep in Math, dan Seamolec.

Di akhir acara, Dr. Gatot mengumumkan rencana dilanjutkannya training virtual ini ke Batch 4 yang akan dimulai Mei mendatang. Dan para peserta Semnas dibuka peluangnya untuk menjadi instruktur batch 4, dengan memenuhi kriteria tertentu. Diantaranya, membuat flyer dan menuliskan di blog pribadi perihal VCT ini. dan tentu saja komitmen untuk aktif mendampingi peserta nantinya.

Flyer di atas saya buat sebagai salah satu syarat untuk menjadi Instruktur Batch 4. Tulisan tentang Semnas Pendidikan 4.0 semoga dapat saya tulis dalam post tersendiri. Ditunggu saja.

0 komentar:

Posting Komentar