Sabtu, 08 September 2018

Memoderatori Pak Cah : "Wonderful Family Series"

Selfie bersama Pak Cah
Pak Cah, panggilan akrab Ust. Cahyadi Takariawan datang lagi ke sekolah untuk kedua kalinya. Kali ini beliau diundang khusus untuk menjadi pemateri pada acara Parenting Sekolah Alam Ar-Ridho pada Sabtu, 8 September 2018. Sekolah, kemudian mengamanahi saya untuk menjadi pembawa acara sekaligus memoderatori acara khususnya saat sesi tanya jawab. Tanggal yang sama (8-10 September 2018) sebenarnya sedang berlangsung Jambore Federal IV di Jakarta-Bogor. Maka, jadilah tahun ini saya tak ikut berangkat Jamnas IV. Lagipula esok Senin (10/9), saya juga harus presentasi esai di Balai Bahasa Jawa Tengah. Jadi, sempurna. Saya ikuti rencana Allah, yang mengharuskan saya berdiam di Semarang. Ada dua kegiatan. Manalah bisa saya berkutik.

 Pak Cah, penulis lebih dari 50 buku dan juga Kompasioner Terfavorit 2014, hari ini membawa 7 buah buku terbarunya, seri "Wonderful Family". Yaitu : Wonderful Wife, Wonderful Husband, Wonderful Couple, Wonderful Love, Wonderful Family, Wonderful Journey, dan Wonderful Marriage. Beberapa diantaranya oleh Pak Cah dijadikan doorprize, diberikan sebagai hadiah kepada peserta secara cuma-cuma. Mereka yang beruntung adalah yang hari itu menjadi pasangan paling lama mengarungi mahligai pernikahan. Ada 2 pasangan yang mendapatkannya, yang satu abinya Azizah (PAk Saiful Bahri) yang sudah 32 tahun usia pernikahannya dan yang kedua Pak Bambang yang sudah menginjak usia ke 25 tahun.

Pada kesempatan ini, Pak Cah kuberikan kenang-kenangan buku "Cukup Pahamilah saja". Dan diluar dugaan, Pak Cah kemudian langsung membuka dan membacanya saat saya sibuk membagi doorprize lainnya untuk peserta Parenting. Pak Cah kemudian memberi 2 masukan penting untuk buku itu. Pertama, mempertahankan sistematika penyajian. Sebaiknya pengantar di awal tulisan dihilangkan saja dan kedua, hilangkan tahun di beberapa tulisan agar menjadi relevan sepanjang masa (timeless). 

Acara diakhiri dengan foto bersama dan penandatanganan buku (book signing) oleh Pak Cah pada buku yang dibeli oleh beberapa oarng tua wali murid dan peserta parenting. Sampai jumpa lagi Pak Cah. Maturnuwun untuk segenap pencerahannya. Tetap sehat dan barokah ilmunya. Amin.
Pak Cah menjawab pertanyaan dari peserta Parenting

Pak Cah memberi Icebreaking Senam Otak
Download Materi Parenting Pak Cah : Wonderful Family

0 komentar:

Posting Komentar