Rabu, 29 Agustus 2018

Review Buku Cukup Pahamilah Saja (2) : Memperkaya Jiwa

Buku "Cukup Pahamilah Saja"

Awalnya saya pesan buku ini untuk guru-guru di sekolah yang saya dirikan. Sekolah Insan Teladan yang tercinta (Eaaaa...), beberapa orang sudah pernah saya ajak ke semarang, dan studi banding ke sekolah Sekolah Alam Ar Ridho Milik salah satu guru saya : Mbak Mia Inayati Rachmania tercinta (😍😍😍😍) , Doni Riadi penulis buku ini adalah salah satu guru di sekolah tersebut. (Wajar sih yaaa.....)

Tahun 2018 ini, ia meraih penghargaan sebagai guru terbaik tingkat kota dan akan maju ke tingkat Provinsi. Jadi tahu dong kualitasnyaπŸ‘πŸ‘πŸ‘

Saat buku ini datang, baca satu halaman, dua halaman, tanpa terasa lembar demi lembar tulisannya sudah saya lahap. Bahasanya mengalir, enak dinikmati, alurnya mudah di pahami ( maklum lah, Doni Riadi kan aktivis Komunitas Wedangjae yang sudah malang melintang di dunia literasi) .

Semakin dibaca semakin penasaran, dan yakin deh, ternyata buku ini bukan hanya cocok dibaca untuk guru, tapi siapapun termasuk remaja-remaja yang sedang mencari jati diri bagus baca buku ini. Bukan hanya agar lebih menghargai profesi guru, tapi juga agar terbuka wawasannya tentang tradisi belajar, long life education. Bahwa belajar itu tidak hanya di sekolah, tapi ambil hikmah dan ilmu dari setiap kejadian.

Yuk mari para guru yang ingin lebih memperkaya jiwa pendidiknya, orangtua yang ingin mendapatkan pencerahan, remaja yang sedang mencari jati diri, atau siapapun yang peduli dengan peningkatan kualitas diri, order langsung ke penulisnya. Buku ini memperkaya jiwa, saat saya beli harganya masih 50 ribu, entah sekarang ? Pesan sekarang siapa tahu senin harga naikπŸ˜† (bw)

ditulis oleh : Bhara Widiastuti
Founder Sekolah Insan Teladan, Bogor

0 komentar:

Posting Komentar